Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB / Nusa Tenggara Barat Pilkada Tahun 2018

Senin, 05 Maret 2018
Pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak resmi ditutup. Total ada 58 pasangan cagub-cawagub yang telah mendaftarkan diri ke KPU di 17 provinsi. Dirilis dari situs KPU, Kamis (11/1/2018), total ada 116 cagub-cawagub yang berkasnya telah diterima. Yang mana proses pendaftaran cagub-cawagub (calon gubernur dan calon wakil gubernur itu dibuka pada 8-10 Januari 2018 yang lalu. 

Adapun beberapa tahapan yang harus dilalui tiap paslon sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pilkada. Di antaranya pengecekan kelengkapan berkas, pemeriksaan kesehatan, hingga perbaikan syarat pencalonan. Pengumuman perbaikan dokumen syarat pencalonan di situ KPU 20-26 Januari 2018. Kemudian pengumuman penetapan pasangan calon di Pilkada digelar 12 Februari 2018.

Saat ini, untuk pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak resmi ditutup. Total ada 58 pasangan cagub-cawagub yang telah mendaftarkan diri ke KPU di 17 provinsi.

Berikut daftar nama calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub/Cawagub) untuk Pilkada Serentak 2018 dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  yang telah mendaftarkan diri adalah sebagai berikut:

1.   Pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi (Demokrat, dan PKS).
2.   Pasangan Tuan Guru Haji Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (PDIP, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, dan PBB).
3.   Pasangan Moch Ali Bin Dachlan dan TGH Lalu Gede Muhamad Ali Wirasakti Amir Murni (independen)
4.   Pasangan Moh Suhaili Fadil Thohir dan Muh Amin (PKB, NasDem, Golkar)



10.23

0 komentar:

Posting Komentar