Download Buku Panduan Pemuktahiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilukada 2017

Senin, 03 Oktober 2016
Buku Panduan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2017 dilaksanakan secara serentak oleh satuan kerja KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se – Indonesia.

Kita semua menyadari bahwa daftar pemilih merupakan salah satu tahapan pemilihan yang sangat krusial dan sangat strategis bagi terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang berkualitas.



Oleh karena itu, kita sebagai penyelenggara pemilu harus berkomitmen kuat untuk melakukan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang lebih baik agar tercipta daftar pemilih yang komprehensif, akurat, dan terkini. Daftar pemilih yang berkualitas akan mendorong kualitas proses dan hasil pemilu lebih baik. Sebaliknya daftar pemilih yang memiliki banyak permasalahan akan menyebabkan proses dan hasil pemilu yang dipertanyakan legitimasinya.

Untuk mendukung terciptanya daftar pemilih yang lebih berkualitas, KPU menyediakan Buku Panduan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih bagi KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, dan PPDP. Buku panduan ini diharapkan dapat membantu semua petugas yang terlibat dalam proses penyusunan daftar pemilih. 

Download Buku Panduan Pemuktahiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilukada Tahun 2017 resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, silahkan klik di tautan berikut. Semoga bermanfaat.



08.14

0 komentar:

Posting Komentar